Robert Pattinson :)


Nama: Robert Pattinson
Nama lahir: Robert Thomas-Pattinson
Nickname: Rob, Rpattz
Tanggal lahir: 13 Mei 1986 bungsu dari 3 bersaudara ( lizzy pattinson dan victoria pattinson )
Tempat lahir: London, Inggris
Profesi: Aktor, model , musisi
Height: 6 '1 "(1.85 m)
Trade Mark: Messy rambut


Biografi:
Robert "Rob" Pattinson lahir 13 Mei 1986) adalah seorang aktor Inggris dan mantan model, terkenal karena bermain menjadi Cedric Diggory dalam Harry Potter and the goblet of fire.

Ia terlibat dalam teater amatir melalui Barnes Teater Club. Setelah beberapa pengalaman belakang panggung di sana, ia mendapatkan peran penting. Ia mendapatkan perhatian seorang agen aktor dalam produksi Tess dari D'Urbervilles, dan mulai mencari peran-peran profesional.

Sejak itu ia mendapatkan peran di dalam sebuah film versi amatir Macbeth di old sourting office Arts Centre (juga di London Barat), serta mencoba dunia pemodelan, yang kadang-kadang ia sebut sebagai-Thomas Robert Pattinson.

Dia telah memainkan peran dalam film televisi yang dibuat untuk ring of the Nibelungs (2004), dan di sutradarai oleh Mira Nair Vanity Fair tahun 2004, meskipun pada akhirnya film itu dihapus, dan hanya muncul di versi DVD.

Ia dijadwalkan untuk tampil di tahap produksi The Woman Sebelum bulan Mei 2005, tetapi dipecat lama sebelum malam pembukaan. Ia digantikan oleh Tom Riley.

Pada akhir 2005, Pattinson muncul sebagai karakter Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the goblet of fire. Akibatnya, ia menjadi bintang tahun itu di Inggris dan di sebutkan oleh Times Online iia memiliki lebih dari satu kali telah disebut-sebut sebagai Jude Law berikutnya, dan dianggap untuk tahun 2007 daftar keanggotaan untuk The Coterie sebagai anggota kehormatan .. Jack Nicholson adalah inspirasi aktingnya.

Dia memiliki peran dalam yang belum belum pernah dirilis film singkat Summer House, film How To Be dan selanjutnya akan bekerja pada film vampir After Dark.


debut layar lebar

Vanity Fair (2004) sebagai Older Rawdy Crawley
Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) sebagai Cedric Diggory
Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) sebagai Cedric Diggory
How to Be (8 Agustus 2008) sebagai Art
Twilight (21 November 2008) sebagai Edward Cullen
Little Ashes (27 Maret 2009) sebagai Salvador Dali
The Summer House (April 2009) sebagai Richard
New Moon ( november 2009 ) sebagai Edward Cullen
eclipse ( juni 2010 proses produksi ) sebagai edward cullen


debut layar kaca

• Ring of the Nibelungs (2004) sebagai Giselher
• The Haunted Airman (2006) sebagai Toby Jugg
• The Bad Mother's Handbook (2007) sebagai Daniel Gale

Komentar

Postingan Populer